[Close]

Tim Medis Indonesia Masuk Jalur Gaza

Jumat, 16 Juli 2010


GazaDinas Pelintasan dan Perbatasan Palestina, Kamis (15/7) menyatakan delegasi tim medis dari Indonesia berhasil masuk Jalur Gaza melalui gerbang Rafah yang berbatasan antara Mesir dan Jalur Gaza.

Dalam pernyataan yang diterima koresponden Infopalestina di Gaza, Dinas Pelintasan menyebutkan, “Pihak berwenang Mesir hanya mengizinkan masuknya 9 anggota tim medis dari Indonesia dan menolak 21 relawan lainnya, dengan dalih mereka tidak memiliki kelengkapan bekas untuk bisa masuk Jalur Gaza.”

Dinas Pelintasan menjelaskan delegasi tim medis Indonesia masuk Jalur Gaza dengan membawa koper-koper berisi obat-obatan dan alat medis sumbangan dari Bulan Sabit Merah Indonesia. Meurutnya, kunjungan ini hanya berlangsung selama satu hari saja.

Sebelumnya Asosiasi Profesi Yordania menyatakan bahwa pihak berwenang Mesir telah menyampaikan kepada pihak Yordania bahwa Mesir menolak masuknya konvoi bantuan kemanusiaan Yordania “Anshar 1” ke Jalur Gaza. Kovoi ini terdiri dari para tokoh partai dan asosiasi professional Yordania.

(asw) Infopalestina:

0 komentar: